ASSALAMU'ALAIKUM WELCOME TO MY BLOG, GUYS
ANKLE  BOOTS dan Fakta Unik :

* Pada abad ke-18 di Inggris, ankle boots sudah dikenakan oleh para wanita. Populer dengan sebutan Adelaide boots, bentuknya tanpa hak dan terdapat tali-temali di sisi dalam sepatu
* Sejak pertengahan tahun lalu, ankle boots sangat populer di industri mode. Mulai dari Missha Barton hingga sarah Jessica parker mengenakannya. Kini, kepopulerannya merambah mal-mal di Jakarta.

** Hindari :
(x) Mengenakan celana jins boot cut dan memasukkan bagian bawah/hem jins yang kebesaran ke dalam sepatu ankle boots. Kesannya tidak rapi dan 'asal'.

** Lakukan :
1. Padankan ankle boots dengan stocking saat mengenakan rok mini atau celana pendek.
2. Ke acara cocktail dengan ankle boots ? Kenapa tidak ! Kenakan gaun tube mini berpotongan feminin yang tidak pas badan untuk kesan tidak berlebihan.
3. Padukan gaya paling segar dari runway : kaus kaki. Kenakan kaus kaki longgar 7-8 cm di atas mata kaki plus gaun ringan dari bahan katun untuk acara kasual.
4. Jika pergelangan kaki besar, hindari hak yang chunky (tebal) pilih warna natural, seperti gradasi beige, cream, atau putih gading.


MARY JANE dan Fakta Unik :


* Menjadi inspirasi Fergie untuk menuangkannya ke dalam sebuah lagu dengan judul Mary Jane Shoes yang menggambarkan betapa dirinya tergila-gila pada sepatu tersebut.
* Keunikan nama sepatu ini diambil dari sebuah komik Richard Outcault berjudul Buster Brown yang keluar pada tahun 1902. Mary Jane berperan sebagai adiknya Buster Brown dalam komik ini.

** Hindari :
(x) Pikir dua kali ketika membeli sepatu jenis Mary Jane dengan hak yang tebal, terutama bila Anda terjebak dengan kaki kurus.
(x) jangan memilih warna atau detail yang terlalu catchy pada sepatu jenis ini karena akan terkesan berlebihan.

** Lakukan :
1. Bila anda mempunyai punggung kaki yang besar, kenakan sepatu ini dengan strap yang agak lebar.
2. Bosan dengan gaya feminin? Padu padankan stocking opaque hitam dengan sepatu ini, plus setelan blazer dan tampilkan kesan maskulin pada diri anda.
3. Gaya preppy masih in saat ini. Coba kenakan sepatu Mary jane dengan model pupms dan motif tartan pada pakaian Anda





KITTEN HEEL dan Fakta Unik :

* Audrey Hepburn mempunyai andil yang besar atas jasanya mempopulerkan sepatu dengan hak seperti ini.
* Kesan bersahaja namun berkelas menjadi milik Michelle Obama dengan sepatu kitten hell setiap kali menghadiri acara kenegaraan.
* Di Amerika. lebih dikenal dengan sebutan trainer hell karena sepatu ini digunakan gadis remaja untuk belajar sebelum menggunakan sepatu dengan hak lebih tinggi.

** Hindari :
(x) Hindari ornamen yang terlalu berlebihan, bila Anda menggunakan hitten heel untuk jalan-jalan santai.
(x) Tas besar buknlah teman sejati bagi kitten heel Anda, apalagi dengan motif yang berlawanan.

** Lakukan :
1. Selain rok dan gaun, padankan celana capri dengan kitten heel Anda untuk aktivitas kerja sehari-hari.
2. Model tertutup pasti akan terlihat lebih profesiona; untuk ke kantor. Untuk kesan playful, mainkan warna atau detail (bucklem pita, corsage).



PLATFORM dan Fakta Unik :

* Di era Victorian, sepatu ini sempat hilang dengan alasan feminisme dan kembali in pada tahun 1930-an atau di masa Perang Dunia II.
* Victoria Beckham tidak pernah menyia-nyiakan kaki indahnya tanpa sepatu platform dengan berbagai model dari desainer sepatu terkenal.
* Supermodel sekelas Naomi campbell pernah terjatuh saat mengenakan sepatu Vivienne Westwood dengan hak 9 inci dan platform 4 inci di peragaan busana koleksi musim gugur tahun 1993.

                                                                                                                                             ** Hindari :
(x) Bila Anda memiliki postur tubuh yang tinggi, jangan kenakan sepatu platfrom yang tinggi pula. Anda tidak ingin disebut 'tiang listrik', bukan?
(x) Bila Anda berbetis besar hindari model sepatu ini.

** Lakukan :
1. Langkahkan keanggunan kaki Anda dengan padu padankan sepatu platform dan fitted pencil skirt atau skiny jeans.
2. Saat membeli, perhatikan sol pada platform. Pilih yang ringan, nyaman, serta seimbang agar di akhir pekan pun dapat digunakan


sering mendengar kata-kata tersebut. Hampir semua wanita rela merasakan sakit untuk tampil cantik, tidak terkecuali ketika memakai sepatu baru. Sepatu baru bisa sangat menyiksa Anda saat menjalani aktivitas.
Tidak jarang Anda merasakan rasa sakit hinggalecet saat mengenakan sepatu baru. Anda perlu menyesuaikan diri karena bentuknya yang masih kaku. Penyesuaian diri ini tidak mengenal jenis sepatu karena  semua jenis sepatu, seperti sneakers, flats, dan high heels bisa menyebabkan rasa sakit yang sama.
Cara Mencegah Rasa Sakit Karena Sepatu Baru

1. Beli sepatu dengan ukuran yang tepat
Sebagian wanita mungkin akan memperjuangkan sepatu yang mereka anggap bagus walaupun sepatu itu tidak sesuai dengan ukuran kakinya. Jangan terlalu percaya dengan SPG yang mengatakan bahwa sepatu ini akan melar, karena itu adalah salah satu trik agar penjualan mereka meningkat.
Jika Anda ingin membeli sepatu yang terbuat dari kulit asli dengan satu ukuran lebih kecil dari kaki Anda, ada kemungkinan sepatu itu akan membesar. Namun, jika sepatu itu terbuat dari bahan lain, Anda lebih baik mengurungkan niat untuk membeli karena ukuran sepatu tidak akan berubah.

2. Gunakan kaos kaki

Jika biasanya Anda hanya memakai kaos kaki saat mengenakan sepatu sneakers, sekarang sudah tidak lagi. Saat ini sudah banyak jenis kaos kaki yang bisa Anda kenakan untuk berbagai sepatu. Model kaos kaki yang digunakan untuk sepatu flats sekarang sudah ada. Anda tidak perlu khawatir bila kaos kakinya terlihat, karena modelnya sudah disesuaikan pada bentuk sepatunya.

3. Tempelkan Plester

Cara ini mungkin yang sering digunakan oleh kaum hawa karena sudah terbukti sangat efektif. Anda bisa menempelkan plester tepat di bagian sepatu yang menyebabkan rasa sakit untuk menghindari lecet. Pilihlah plester yang berwarna bening agar ketika digunakan tidak terlalu terlihat bahwa Anda merasa sakit saat menggunakan sepatu itu.

4. Oleskan losion/baby oil

Anda bisa mengoleskan losion/baby oil pada sepatu baru Anda sehari sebelum sepatu itu akan dikenakan. Sebaiknya, Anda mengoleskan pada bagian depan dan belakang sepatu karena bagian tersebut yang seringkali menimbulkan rasa sakit hingga lecet. Anda juga bisa mengoleskannya sebelum memakai sepatu untuk mecegah rasa sakit.
Anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan sepatu baru karena ada berbagai cara untuk mencegah rasa sakitnya. Rasa nyaman saat menggunakan sepatu baru bisa Anda dapatkan, hanya saja Anda kaki Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

.

Tips Mengatasi Kaki Lecet

Tips Mengatasi Kaki Lecet Karena Sepatu Baru Sama seperti pakaian, sepatu merupakan pelengkap tubuh yang bisa membuat kita terlihat ke...